Kata Sambutan PKD PMII


السلام عليكم ورحمة الله وبركته

الحمد لله رب العالمين , وبه نستعين على امور الدنيا والدين والصلاة والسلام على اشرف الانبياء والمرسلين وعلى اله وصحبه اجمعين  

 قال رسول الله صلى الله عليه وسلم :طلب العلم فريضة على كل مسلم

Yang saya hormati, Sahabat (..... Alumni dan Senior)

Yang saya hormati Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Kota Pontianak, Sahabat..

Yang saya hormati, Ketua Pengurus Komisariat IAIN Pontianak, Sahabat.. beserta seluruh jajaran Pengurus Komisariat IAIN Pontianak.

Yang saya hormati, seluruh Pengurus Rayon di lingkungan PMII IAIN Pontianak.

Dan tak lupa, yang kami banggakan seluruh kader PMII IAIN Pontianak beserta seluruh peserta PKD PMII IAIN Pontianak Tahung Angkatan 2018 yang berbahagia.

.....

Alhamdulillah, puji syukur ke hadirat Allah Swt yang telah melimpahkan nikmat yang teramat besar kepada kita, berupa kesehatan dan kesempatan untuk bersama-sama mengikuti prosesi pembukaan Pelatihan Kader Dasar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia yang diselenggarakan oleh Pengurus Komisariat IAIN Pontianak tahun 2018 kali ini.

Kedua kalinya, sholawat teriring salam semoga tetap tercurahkan senantiasa kepada Baginda Nabi Muhammad Saw, yang telah mengenalkan kita pada sesuatu yang benar sebagai sebuah kebenaran, dan keburukan sebagai sebuah keburukan, sehingga sampai detik ini kita selalu berada dalam naungan jalannya yang mudah-mudahan terus menerus sampai hari kiamat kelak.. amin ya Robbal alamin..

Senior dan sahabat pergerakan yang kami banggakan..

Ber-PMII adalah sebuah ikhtiar kita bersama untuk selalu berada pada jalur kebenaran yang telah dirintas jauh-jauh waktu oleh para salafunnassholih. 17 april 1960 di Surabaya, tiga belas mahasiswa berlatar belakang keislaman tradisionalis yang komitmen menegakkan dan menghidupkan warisan-warisan keislaman yang telah diajarkan oleh para pendiri Nahdlatul Ulama terutama Hadratusy Syaikh KH Hasyim Asy’ari, - telah mendeklrasikan sebuah organisasi kemahasiswaan dengan asas Keislaman dan Keindonesiaan yang khas, yakni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia.

Dan hari ini, pada tanggal 28 September 2018, di tempat yang sederhana ini, langit dan bumi menjadi saksi, bahwa telah berkumpul kader-kader militan harapan umat dan bangsa, bercita-cita tinggi, dengan semangat juang membara, bernaung dalam satu bendera kebanggaan, bergerak dalam satu kesatuan cita untuk mencapai tujuan utama pergerakan “ Terbentuknya pribadi Muslim Indonesia, yang bertaqwa kepada Allah, berbudi luhur, berilmu, cakap dan bertanggungjawab dalam mengamalkan ilmunya serta komitmen memperjuangkan cita-cita kemerdekaan Indonesia.”

Senior dan sahabat pergerakan yang kami banggakan..

Sebagai Ketua Panitia penyelenggara, saya merasa sangat terhormat dengan tanggungjawab mulia ini. Kehadiran dan antusiasme tinggi yang diberikan oleh sahabat pergerakan sekalian adalah sesuatu yang paling berharga dari apapun. Oleh karena itu, kami atas nama seluruh panitia penyelenggara Pelatihan Kader Dasar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia IAIN Pontianak Tahun Angkatan 2018, mengucapkan ribuan terimakasih yang tak bertepi atas seluruh pribadi yang telah turut serta menunjang kesuksesan acara ini.

Utamanya, kepada seluruh senior dan alumni PMII yang telah sudi memberikan masukan serta arahan yang sangat berguna bagi kami selaku pelaksana. Juga terimakasih kami haturkan kepada seluruh kader-kader PMII IAIN Pontianak yang tiada bosan untuk saling “bahu membahu” demi acara kita bersama ini. Pepatah lama mengatakan “ringan sama dijinjing, ringan sama dipikul” begitulah PMII sampai detik ini.

Semoga, setiap tetesan keringat yang kita curahkan demi terlaksananya acara ini dibalas oleh Allah Swt dengan pahala yang tiada berhingga. Amin ya Robbal alamin.

Senior dan sahabat pergerakan yang kami banggakan..

Sebuah pepatah yang tak kalah lama mengatakan “niat hati memeluk gunung, namun apa daya tangan tak sampai”. Begitulah kami dan seluruh panitia yang bertugas, tentu tak luput dari berbagai kekurangan dalam acara ini. Untuk itu, kami mohon dibukakan pintu maaf dan kemakluman atasnya. Semoga, apa yang tampak kurang pada kesempatan ini, merupakan bekal untuk berbuat yang lebih baik ke depannya.

Senior dan sahabat pergerakan yang kami banggakan..

Pantun yang lebih lawas mengatakan “tabung gas di atas kardus, lebih ringkas lebih bagus”.  Demikianlah sambutan yang dapat saya sampaikan, mohon maaf atas segala kesalahan dan kehilafahan. Sajak lama megajarkan kepada kita:

“Jika duri melukai badan, banyak obat bisa ditemukan

Namun, jika lidah melukai hati,

Hendak ke mana obat dicari”..

هداني الله وايّاكم

والله الموفّق الى أقوم الطريق

ثم السلام عليكم ورحمة الله وبركته

Komentar